Becek di Mana-mana tidak Menyurutkan Semangat Raimuna

Sejak hari pertama (Minggu, 26/12/2016), lokasi perkemahan Raimuna Cabang (Raicab) V Kwarcab Purbalingga diguyur hujan lebat sepanjang hari. Akibatnya, terjadi kebecekan hebat di mana-mana bahkan hampir tidak ada tanah kering. Kondisi ini membuat peserta berusaha keras agar barang-barang di tenda tetap kering dan nyaman digunakan.

Peserta Raimuna dari Ambalan Jensudtika bergantian piket menjaga kemanan dan kenyamanan tenda. Saluran air diperdalam agar air hujan tidak masuk ke dalam tenda. Hamparan plastik diletakkan di atas tenda untuk meminimalisasi kebocoran.

Peserta Raimuna dari Jensudtika berhujan-hujanan menjaga kemanan dan kenyamanan tenda.

Meski hujan dan becek di mana-mana, tidak menyurutkan semangat peserta menyelesaikan ajang Raimuna. Justru kondisi itu membuat peserta semakin semangat dan tertantang untuk menjadi lebih baik. "Hujan adalah sahabat Pramuka dan manjadikan kami menjadi lebih kuat", ucap salah satu peserta.

Sebagaimana diketahui, Ambalan jenderal Soedirman dan Dewi Sartika mengikuti kegiatan Raimuna Cabang V Kwarcab Purbalingga tahun 2017 pada 25 s.d. 30 Desember 2016. Segala persiapan sudah dilaksanakan agar kegiatan bisa berjalan lancar. Guyuran hujan sepanjang hari menyebabkan kegiatan sedikit terganggu, namun tidak menyurutkan semangat seluruh peserta Raimuna.

Komentar