Ambalan Jensudtika Adakan Upacara HUT Ke-56 Gerakan Pramuka Tahun 2017

Upacara peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka tahun 2017 pangkalan SMAN 1 Rembang

Rembang – SMAN 1 Rembang pada Senin 14 Agustus 2017 terlihat berbeda. Pasalnya, pada hari itu seluruh warga sekolah mengenakan seragam Pramuka lengkap guna mengadakan upacara peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka Republik Indonesia.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kamabigus pangkalan SMAN 1 Rembang, Purwito, S.Pd. Dia berpesan agar seluruh anggota Pramuka senantiasa meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia sesuai peranannya masing-masing.

Pada kesempatan itu kak Purwito menyampaikan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam peringatan HUT Pramuka tahun 2017. Pesan utamanya adalah Pramuka harus mampu beradaptasi dengan dunia digital yang semakin modern. Saat ini, gerakan pramuka memiliki tagline yaitu “setiap pramuka adalah kantor berita”, yang artinya bahwa anggota pramuka harus lebih aktif, produktif, dan kreatif dalam menyuarakan atau mengabarkan keadaan di sekitarnya, menolak berita palsu atau hoax. Pramuka tidak sekedar hanya menjadi konsumen informasi, tapi juga menjadi produsen informasi. Selain memberitakan informasi di media sosial, pramuka juga merespons dan menolongnya di tempat. Inilah spirit baru gerakan pramuka di era digital. keberadaan gerakan pramuka baik di media sosial maupun di dunia nyata harus lebih terasa kehadirannya, bukan sekedar untuk dirinya, tapi juga untuk masyarakat yang lebih luas.

HUT ke-56 Gerakan Pramuka Republik Indonesia mengusung tema "Bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa”, mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan
kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.

Logo HUT Ke-56 Gerakan Pramuka tahun 2017


Komentar