Jensudtika Raih Juara 3 K3 Perkemahan Raicab V

Kerja keras dan semangat yang membara selama Raimuna Cabang (Raicab) V Kwarcab Purbalingga tahun 2016 membuahkan hasil yang membanggakan. Ambalan Jenderal Soedirman dan Dewi Sartika Pangkalan SMAN 1 Rembang berhasil membawa piala Juara 3 giat prestasi Kebersihan, Keindahan, dan Kelengkapan (K3) Perkemahan. Pengumuman pemenang dibacakan pada upacara penutupan Raicab, Kamis 29 Desember 2016 pukul 21.00 di Aula Bumi Perkemahan Munjulluhur Karangbanjar.

Raimuna Cabang V Kwarcab Purbalingga tahun 2016 SMAN 1 Rembang
Peserta Raicab V Ambalan Jensudtika pangkalan SMAN 1 Rembang berfoto bersama sebelum meninggalkan perkemahan.

Guyuran hujan dan beceknya lokasi perkemahan membuat peserta Raicab bekerja keras untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan tenda. Konsep HIAS (Hijau Indah Alami Sederhana) ternyata sedikit berbeda dengan pangkalan lain sehingga membuat tim penilai memberikan nilai lebih.

Ketua Sangga Putra, Dwi Nur Prasetyo menyampaikan rasa bangga bisa pulang membawa hasil. "Ya, meski hanya juara 3, tapi ini adalah yang terbaik. Kami sudah berusaha maksimal, dan kami semua bangga dengan hasil yang kami peroleh", ungkap Dwi.

Di tempat yang sama, Kak Doriyanto, Pembina Pramuka Ambalan Jensudtika mengatakan bahwa tenda pangkalan SMAN 1 Rembang masih kurang dalam perlengkapan. Kekurangan itu membuat Ambalan Jensudtika hanya mampu meraih juara 3. "Saya akui bahwa kami masih kurang dalam perlengkapan, terutama tenda alat dan sarpras. Namun kami bersyukur karena kekurangan itu bisa ditutup dengan unsur lainnya sehingga bisa meraih juara 3", ucap Kak Dori.

Selama kegiatan perkemahan Kak Dori selalu menekankan pentingnya kebersihan dan keindahan. Beragam arutan dibuat dan disepakati bersama agar setiap peserta punya komitmen yang kuat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan.

Kak Dori juga menyampaikan agar kerja keras dan komitmen menjaga kebersihan bukan hanya saat mengikuti kegiatan Pramuka saja tetapi bisa diterapkan di manapun dan kapanpun.

Komentar